General Issue

IKA USU Jakarta dan Sekitarnya Bahas Akreditasi USU

IKA-USU-Jakarta-1

Jakarta-JSS (18/6). Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Jakarta dan Sekitarnya prihatin melihat peringkat USU yang kini kurang memuaskan. Hal ini dinilai akan sangat merugikan lulusan atau alumni USU untuk penerimaan, jenjang karier dan implementasi keilmuan di masyarakat.

Berkaitan dengan hal itu IKA USU Jakarta dan sekitarnya menginisiasi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk “USU Menuju Akreditas A” yang digelar Sabtu, 18 Juni 2016, di Gedung Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Kav. 37, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengumpulkan dan memformulasikan gagasan dari para pemangku kepentingan pendidikan tinggi sebagai sumbang saran Pengurus Wilayah (PW) IKA USU Jakarta dan sekitarnya dalam mengupayakan peningkatan akreditasi institusi dan program studi menjadi A.

IKA USU Jakarta 2Diharapkan melalui diskusi ini bisa diketahui simpul persoalan menyebabkan USU dari akreditasi A menjadi akreditasi B. Kemudian upaya-upaya untuk meningkatkan akreditasi USU.  Di samping itu kebijakan, program kerja dan rencana aksi yang telah disiapkan untuk percepatan akreditasi A, dalam waktu satu tahun ke depan.

Kegiatan yang dihadiri oleh Rektor USU, Prof. Runtung Sitepu dan beberapa anggota Majelis Wali Amanat  Universitas Sumatera Utara  dan tampak Ketua Umum IKA USU Jakarta dan Sekitarnya Dr. Chazali H. Situmorang, Apt, M.Sc; didampingi Sekeretaris Umum,  Ir. Asrul Masir Harahap; Bendahara Umum Andalusia; dalam penyerahan Pelakat kepada Prof. Dr. Ir. Rosmayati sebagai Wakil Rektor  I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni; Prof. Dr. Budiman Ginting, S.H., M.Hum, Dekan Fakultas Hukum USU dan Civitas Akademica Universitas Sumatera Utara lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top